Cara Memakai Hijab Pashmina Yang Cantik dan Fleksibel

Posted on

Cara Memakai Hijab Pashmina Pashmina merupakan salah satu model hijab yang dianggap sulit dipakai oleh sebagian muslimah.

 

cara memakai kerudung pashmina panjang

 

Berbeda dengan hijab segiempat yang lebih simpel dalam pemakaian, hijab pashmina membutuhkan ketelatenan untuk memakai sehingga hasilnya bisa rapi dan mampu menunjang penampilan Anda.

Oleh karena biasanya wanita muslimah sering menceri referensi cara memakai jilbab pashmina agar hijab pashmina bisa dipakai untuk menemani aktivitas harian.

Saat ini berbagai bahan serta model pashmina hadir di pasaran. Jika dulu pashmina berasal dari bahan wool, kini pashimina yang ada di pasaran dibuat dari bahan satin, katun, sifon, kaos, organdi, dan bahan lainnya.

Bahkan motif-motif menarik dari pashmina kini hadir agar lebih mudah dipadukan dengan busana muslim yang akan Anda pakai.

 

Baca juga : Cara Memakai Hijab Segitiga Sederhana

 

Perlu diperhatikan pula bahwa masing-masing bahan pashmina tersebut memiliki sifat yang berbeda sehingga Anda harus mengetahui sifat bahan agar pashmina semakin mudah untuk digunakan.

Untuk pashmina dari bahan sifon Anda harus menggunakan iner ninja agar tidak menerawang serta menggunakan lebih banyak jarum pentul agar hijab bisa tetap terpasang rapi di kepala.

contoh kado pernikahan

Bagi Anda yang saat ini masih bingung dalam menggunakan hijab pashmina, maka tak perlu khawatir.

Berikut ini akan dijelaskan cara untuk menggunakan hijab pashmina yang cantik dan fleksibel.

  • Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih bahan hijab pashmina yang akan Anda pakai. Untuk acara pesta Anda bisa memilih pashmina dari bahan yang halus seperti wool atau sutera.

 

  • Akan tetapi jika hijab pashmina akan digunakan untuk acara harian, maka Anda bisa memilih bahan yang ringan dan nyaman untuk dipakai beraktivitas.

 

  • Sebelum memakai hijab pashmina, Anda harus menggunakan ciput ninja agar rambut tertutup sempurna. Sesuaikanlah warna ciput yang Anda gunakan dengan warna hijab agar tampak lebih serasi.

 

  • Akan tetapi untuk ciput berwarna netral seperti hitam, putih atau abu bisa dikombinasikan dengan berbagai warna hijab pashmina maupun pashmina motif.

 

  • Pakailah pashmina dengan meletakkannya di atas kepala yang telah memakai ciput ninja. Buatlah satu sisi lebih panjang dari satu sisi lainnya.

 

  • Lalu pertemukan kedua sisi tersebut dan sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Usahakan agar sematan tersebut nyaman dan tak terlalu kencang agar wajah Anda tidak terasa sempit saat memakai hijab pashmina.

Baca juga : Cara Memakai Hijab Segi Empat Yang Simple

  • Cara memakai kerudung pashmina berikutnya adalah angkatlah satu sisi yang lebih panjang tadi menuju ke arah berlawanan di atas kepala hingga melebihi bagian bagian belakang leher lalu sematkan jarum pentul agar hijab pashmina tidak lepas saat dipakai lalu rapikan hijab agar hasilnya lebih memuaskan.

 

  • Untuk sisi pashmina yang lebih pendek, maka Anda bisa melekatkannya di bagian leher lalu sematkan jarum pentul atau peniti agar tidak mudah lepas.

 

  • Agar pashmina semakin menarik, maka tambahkan aksesoris lain seperti bandana atau bros yang sesuai dengan warna hijab pashmina Anda.

 

  • Langkah memakai hijab pashmina ini bisa Anda gunakan untuk hijab formal maupun nonformal, namun untuk membedakannya Anda bisa memilih bahan hijab yang sesuai dengan tema acara.

 

Itulah penjelasan mengenai cara memakai hijab pashmina yang cantik dan fleksibel. Saat ini tren hijab simpel dan sederhana justru sangat diminati dan berkembang di berbagai negara.

Baca Juga : Jenis Hijab untuk Pergi ke Pesta

Semakin simpel pemakaian hijab, maka hasilnya akan membuat para muslimah tampil cantik dan elegan. Terlebih untuk hijab yang mampu menutupi dada, maka akan semakin sesuai dengan syariah.

One thought on “Cara Memakai Hijab Pashmina Yang Cantik dan Fleksibel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *